Home News Metropolis Polres Kotim Pastikan Pengamanan Maksimal pada Porprov Kalteng 2023

Polres Kotim Pastikan Pengamanan Maksimal pada Porprov Kalteng 2023

  Muhamad Oktavianto   | Senin , 17 Juli 2023
4b13913695632e106e602802e192b4a4.jpg
Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Sarpani.

KLIK.SAMPIT - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur memastikan akan mengerahkan pengamanan maksimal pad Pekan Olahraga Provinsi tahun 2023.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan rapat dengan Panitia Porprov terkait pengamanan pada kegiatan besar tersebut. 

"Kami masih rapat dengan panitia pelaksana. Namun kami akan berusaha memberikan pengamanan dengan maksimal dalam Porprov," ucap Sarpani, Senin (17/7)

Dirinya juga mengatakan kalau personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan di sejumlah cabor itu tidak menentu.

"Untuk jumlah personel yang akan diterjunkan itu tentatif, tergantung cabor mana yang pada saat dilaksanakan memiliki kerawanan terjadinya tindak pidana paling besar," katanya.

Adapun fokus keamanan yang menjadi prioritas pihak kepolisian yakni pencurian, narkoba, dan perkelahian.

"Untuk mengantisipasi kami fokuskan ke beberapa hal, pertama tindak pidana pencurian, seperti curanmor," jelasnya. 

Kedua pibaknya juga akan fokus pencegahan tindak pidana narkoba dan miras. Sebab pada kegiatan besar seperti itu biasanta peredaran narkoba dan miras bisa semakin tak terkendali.

"Terakhir kami juga akan mengantisipasi agar tidak terjadi perkelahian pada saat digelarnya acara tersebut. Sebab kita tahu dalam acara besar itu tidak menutup kemungkinan terjadi gesekan antara para pendukung dari berbagai daerah," bebernya.

Ia berpesan kepada masyarakat Kotim agar menjadi tuan rumah yang baik. Serta menjaga keamanan di wilayah sendiri supaya bisa menjadi contoh bagi warga dari kabupaten lain. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami