Home News Metropolis Pemkab Kotim Libatkan Ormas Menyukseskan Pemilu 2024

Pemkab Kotim Libatkan Ormas Menyukseskan Pemilu 2024

  Sugianto   | Senin , 17 Juli 2023
7f7d480b95c79d308607f8380d99da7e.jpg
Asisten 3 Muhammad Saleh saat diwawancara wartawan.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus berupaya mendukung dan menyukseskan Pemilihan Umum 2024 mendatang. 

Salah satunya lewat Sosialiasi Organisasi Kemasyarakatan dalam rangka mendukung keberhasilan Pemilu yang aman, damai dan harmoni bertempat di Aula Anggrek Tewu di Kantor Bupati Kotim.

"Kita ingin optimalisasi dan menyamakan persepsi ormas yang berkaitan dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 ini," ucap Assisten 3 Muhamaad Saleh, Senin (17/7). 

Ia mengatakan, ormas tersebut sangat penting dalam demokrasi. Pasalnya dinamika ormas dan perubahan sistem pemerintahan membawa paradigma dalam tatakelola organisasi dan kehidupan bermasyarakat.

"Pertumbuhan jumlah ormas sebaran dan jenis kegiatan ormas dalam bentuk kehidupan makin menuntut peran dalam demokrasi," ungkapnya.

Ia menambahkan, ormas sebagai mitra pemerintah hendaknya ikut berkolaborasi untuk menyukseskan dan mengawasi jalannya pesta demokrasi tersebut.

"Ormas ini agar dapat memberikan informasi aktual dan faktual sebagai dasar pengambilan keputusan yang komprehensif dalam membantu daerah mensukseskan Pemilu dan Pilkada ini," imbuhnya.

Ia berharap peran dan partisipasi ormas dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut bisa lebih maksimal agar berjalan adil dan damai. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami