Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Ucapkan Belasungkawa, Wafatnya Jemaah Haji Asal Sei Ijum Raya

Bupati Kotim Ucapkan Belasungkawa, Wafatnya Jemaah Haji Asal Sei Ijum Raya

  Sugianto   | Sabtu , 15 Juli 2023
db5e5983c025111527701eee912e248d.jpg
Bupati Kotim Halikinnor, bersama. Wakil Bupati Kotim Irawati, saat menyambut kedatangan rombongan jamaah haji di Bandar Udara H Asan Sampit, Sabtu (15/7).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengucapkan belasungkawa atas salah seorang jamaah haji yang wafat saat melakukan serangkaian ibadah haji di tanah suci.

Hal tersebut disampaikan saat menyambut rombongan jemaah haji yang tiba di Bandar Udara H Asan Sampit.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama Bupati Kotim mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya warga kita," ucap Halikin, Sabtu (15/7).

Ia berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk sabar dan ikhlas serta mendo'akan yang terbaik buat almarhumah.

"Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga dikuatkan dan diberi kesabaran. Dan, mari diikhlaskan meninggal dunia di tanah suci adalah meninggal khusnulkhatimah yang diimpikan banyak muslim," ungkapnya.

Seperti diketahui salah seorang Jamaah haji tersebut yakni bernama Hj Mainsyarah binti Oseh, Jamaah haji dari Desa Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim.

Jamaah tersebut meninggal dunia pada usia 76 tahun yang dikabarkan karena sesak napas, almarhumah sempat dirujuk ke Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah oleh Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Almarhumah dimakamkan dipemakaman umum di Makkah. 

"Saya menyampaikan duka cita kepada warga yang berpulang ke rahmatullah, dan sesuai aturan di Arab Saudi semuanya akan dimakamkan di Mekah," tandas Halikin. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami