Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Jalin Kerjasama dengan ITS Surabaya

Pemkab Kotim Jalin Kerjasama dengan ITS Surabaya

  Sugianto   | Kamis , 13 Juli 2023
25a2ba772cf2c5bd5a2286abf926f12a.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat melakukan MoU bersama Rektor ITS Prof Mochamad Ashari, di kampus ITS di Surabaya, Kamis (13/7/).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus berupaya meningkatan pembangunan di daerah tersebut. 
Salah satu upaya yakni dengan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (13/7)
"Melalui kerja sama ini, ITS akan mendampingi kita pemerintah daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang ada di daerah," ucap Halikin.
Ada pun ruang lingkup kesepakatan kerja sama tersebut yakni bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan, penelitian pengembangan dan pemanfaatan bersama ilmu pengetahuan, teknologi dalam pembangunan dan pengembangan wilayah, serta perencanaan pengembangan fasilitas transportasi baik transportasi darat, udara dan sungai.
"Sesuai rencana kegiatan, perlu adanya pendampingan dan pembinaan secara berkelanjutan dari pihak Institut Teknologi Sepuluh Nopember terhadap kerja sama dalam bidang ini," ujarnya.
Ia menambahkan, kerjasama tersebut sangat penting, pasalnya Kotim merupakan salah satu daerah terpadat di Kalimantan Tengah (Kalteng) terlihat dari kepadatan penduduk menjadikannya daerah yang sangat strategis, bahkan sebagai pintu gerbang perekonomian yang memiliki sumber daya Alam (SDA) yang melimpah dan beraneka ragam potensi di antaranya industri perkebunan, pertambangan, pariwisata, perikanan, peternakan dan pertanian.
"Kita berharap hubungan baik dan kerja sama ini terus berlanjut demi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur,” pungkas Halikin.
Turut hadir mendampingi yakni Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman, pimpinan otoritas Bandara Haji Asan Sampit serta pejabat terkait lainnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami