Home Pemerintah Pemprov Kalteng Pemprov Kalteng Tuntut Peran Bank Indonesia Pacu Perekonomian

Pemprov Kalteng Tuntut Peran Bank Indonesia Pacu Perekonomian

  Redaksi   | Kamis , 13 Juli 2023
87fe87e01b29cc46d70ce7a4a7e67694.jpg
Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan sambutan pada kegiatan peresmian gedung BI Kalteng.

KLIK. PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengharapkan, Perwakilan Bank Indonesia (BI) di provinsi ini mampu berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam memacu perekonomian.

Menurutnya kolaborasi dan sinergi pemerintah provinsi dengan Kantor Perwakilan BI Kalteng dalam penyusunan program, kajian dan rekomendasi kebijakan ekonomi sangatlah diperlukan supaya setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat terealisasi dengan baik.

"Banyak yang bisa diperhatikan, seperti pemberdayaan UMKM, kemandirian pangan, serta dukungan elektronifikasi transaksi pembayaran pemerintah," kata dia saat menghadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Kalteng sekaligus peresmian gedung baru, Kamis (13/7). 

Wagub menuturkan, untuk memacu pertumbuhan ekonomi Kalteng, pemerintah saat ini berfokus pada pengembangan potensi sumber daya alam serta mendukung pariwisata daerah, akselerasi investasi daerah, dan pengembangan Program Strategis Nasional (PSN).

"Semuanya telah dijalankan, seperti pengembangan lokasi pariwisata Taman Nasional Sebangau, food estate, shrimp estate, kawasan industri dan pembangunan pelabuhan utama," katanya lagi.

Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya tentu saja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalteng. Kerja sama dan sinergi yang selama ini berjalan diharapkan lebih ditingkatkan lagi untuk menunjang semua program itu.

"Mari satukan langkah untuk bersama-sama memajukan pembangunan dan perekonomian daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami