Home Peristiwa Polisi Tangkap Tiga Tersangka Pencurian Kotak Amal Masjid di Sampit

Polisi Tangkap Tiga Tersangka Pencurian Kotak Amal Masjid di Sampit

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 12 Juli 2023
591c3348b3f40ed200f97b93bcfbb0eb.jpg
Tiga tersangka pencurian kotak amal saat diamankan di Mapolsek Ketapang, Selasa (11/7).

KLIK.SAMPIT - Tiga orang pria berinisial IM (28), IP (24), dan DN (25) tahun ditangkap polisi karena diduga membobol dan mencuri isi kotak amal di Masjid Almadinatul Mubarokah Jalan Achmad Yani , Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (11/7).

Aksi ketiga pria tersebut sempat terekam kamera pengawas masjid yang menyorot ke arah kotak amal tersebut.

Dalam rekaman video tersebut terlihat seorang pria mengenakan pakaian berwarna biru mengambil paksa kotak amal di masjid tersebut.

Sementara Kapolsek Ketapang Kompol Riza Fazrul Wahyudi membenarkan adanya penangkapan tersebut. 

"Benar. Kami ada mengamankan ketiga pencuri kota amal itu," ucap Riza, Selasa (11/7)

Ia menjelaskan kejadian tersebut seperti telah direncanakan, karena pada rekaman kamera pengawas hanya terlihat satu orang pencuri kotak amal mengenakan pakaian warna biru yang beraksi. Sementara dua orang lainnya menunggu di luar sambil memantau situasi.

Ketiga pria tersebut sempat kabur membawa uang hasil curian dari kotak amal. Tak berselang lama, bermodal rekaman kamera pengawas polisi berhasil mengamankan ketiga pria tersebut.

Kini polisi telah mengamankan ketiga pria tersebut beserta barang bukti kotak amal yang telah dirusaknya dan rekaman kamera pengawas. 

"Saat ini ketiga orang tersebut sudah berada di kantor kami untuk pemeriksaan," ucapnya.

Ditambah Riza kerugian dari perbuatan ketiga pria tersebut berkisaran ratusan ribu rupiah. Dengan jumlah uang yang berada dalam kotak amal sekitar Rp 600 ribu lebih dan kotak amal yang telah mereka rusak. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami