Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Janjikan Pembukaan Porprov yang Meriah

Bupati Kotim Janjikan Pembukaan Porprov yang Meriah

  Sugianto   | Rabu , 12 Juli 2023
c15b7dc89b39516f65d4b33425e281da.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Sekda Kotim Fajrurrahman, saat memantau pendaftaran manual di Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung Sampit, belum lama ini.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, menjanjikan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang meriah di Stadion 29 Nopember Sampit, Rabu malam (26/7). 

Hal tersebut disampaikan saat Ia bersama Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman memantau pendaftaran manual di Mal Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung Sampit, Selasa (11/7).

"Kita ingin pembukaan nantinya semeriah mungkin. Saat ini kita sedang berupaya menghubungi beberapa artis ibu kota untuk memeriahkan pembukaan nanti. apakah Bunga Citra Lestari, Mahalini atau Band Kotak," ucap Halikin, Selasa (11/7).

Ia juga memastikan daerah ini sudah siap melaksanakan Porprov yang akan mempertandingkan 29 cabang olahraga (cabor)

"Sebagai tuan rumah kami optimis sudah selesai pada 23 Juli nanti. Walau saat ini ada beberapa lokasi lapangan cabor yang masih dalam tahap penyelesaian, tapi tidak jadi masalah, " ujarnya.

Ia mengaku sangat bersyukur karena sejauh ini tahapan pelaksanaan Porprov berjalan lancar. Baik Pendaftaran maupun verifikasi ditargetkan tuntas pada Kamis (13/7) nanti dengan keikutsertaan kontingen dari 13 kabupaten dan satu kota, termasuk daerah selaku tuan rumah.

"Pendaftaran cabor sedang berjalan dan diharapkan akan selesai pada tanggal 13 Juli.

Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 5.000 atlet yang terdaftar akan berlaga pada Porprov nanti," bebernya.

Ia menambahkan, seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah memastikan diri mengirim kontingen untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nantinya.

"Sampai hari ini sudah ada 13 kabupaten/kota sudah mendaftar. Sisa Murung Raya yang belum. Tadi sudah kita telepon bupatinya, ternyata tim mereka sudah di perjalanan menuju Sampit," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami