Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Ingin Pelajar Lebih Berkarakter dan Memiliki Daya Saing

Pemkab Kotim Ingin Pelajar Lebih Berkarakter dan Memiliki Daya Saing

  Sugianto   | Selasa , 11 Juli 2023
6c34c25e4b95d345c1af4cb94626c6c4.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati, saat membuka MPLS di SMPN 3 Sampit, Senin (10/7).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menginginkan para pelajar di daerah tersebut lebih berkarakter dan memiliki daya saing.

Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati mengatakan pelajar yang melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dapat mencintai lingkungan, lebih berkarakter serta mampu berdaya saing di masa depan.

Adapun tema yang digunakan pada MPLS kali ini yakni membangun siswa yang berkarakter pancasila, kreatif dan memiliki daya saing dimasa depan.

"Anak- anakku sekalian yang saya banggakan, mengawali tahun pelajaran baru, kalian wajib mengikuti MPLS ini, "ucap Irawati, Senin (10/7).

Ia minta kepada peserta didik yang mengikuti MPLS tersebut, agar serius dan patut bersyukur karena memiliki kesempatan dan mampu mengenyam pendidikan. Pasalnya banyak anak di luar sana nasibnya kurang beruntung dan belum bisa melanjutkan sekolah.

"Anak-anakku peserta didik baru kalian merupakan anak yang terpilih karena tidak setiap anak mempunyai kesempatan dan mampu mengenyam pendidikan hingga jenjang SMP maupun SMA dan SMK," sabutnya.

MPLS tersebut dihadiri perwakilan peserta didik baru dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK di daerah ini. Ia pun menyematkan secara simbolis tanda pengenal MPLS kepada peserta didik baru masing-masing jenjang pendidikan.

"Selamat kepada peserta didik baru dan mengimbau mereka agar memanfaatkan MPLS untuk mengenal lingkungan sekolah 10-12 Juli 2023. Pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang jadi gunakan masa MPLS untuk mengenali seluruh isi sekolah termasuk guru hingga penjaga sekolah dan teman-teman seangkatan kalian," imbuhnya.

Ia berharap MPLS dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa. Peserta didik lebih berdisiplin, mengutamakan kejujuran, berkarakter, cinta tanah air, menjaga dan mencintai lingkungan sekolah, lebih berprestasi dan mempunyai wawasan luas sebagai modal untuk berkompetisi di masa yang akan datang. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami