Home Peristiwa Warga Desa Sungai Ijum Mengamankan Buaya Muara Sepanjang 2,5 Meter

Warga Desa Sungai Ijum Mengamankan Buaya Muara Sepanjang 2,5 Meter

  Redaksi   | Minggu , 09 Juli 2023
dbb22c118604a87c9b11c3ab3862fc1a.jpg
Anak-anak warga Desa Sungai Ijum, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, sedang menonton buaya yang telah diamankan, Minggu (9/7).

KLIK.SAMPIT - Warga Desa Sungai Ijum, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengamankan seekor buaya muara sepanjang 2,5 meter, Minggu pagi (9/6).

Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Pos Jaga Sampit Muriansyah mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut dari camat Mentaya Hilir Selatan. Pihak BKSDA bersama Manggala Agni akan segera ke lokasi buaya yang telah diamankan warga tersebut. 

"Baru saja saya mendapat kabar dari camat Mentaya Hilir Selatan via telepon, terkait 1 ekor buaya yang diamankan warga. Dari camat, di beri nomor Kades setempat," jelas Muriansyah. 

Pihak BKSDA pun menghubungi kepala Desa Sungai Ijum Raya, menanyakan tentang pengamanan buaya tersebut. Buaya tersebut tersebut diamankan warga dalam keadaan masih hidup. 

"Buaya diamankan warga, masih sudah diikat," tambahnya. 

Dikatakan Muriansyah belum diketahui kronologis penangkapan buaya. Namun yang jelas, berdasarkan pengamatan pihaknya buaya dalam kondisi sehat dan tidak ada luka. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami