Home DPRD Seruyan Tingkatkan Penerimaan PAD, Legislator Seruyan Minta Lakukan Terobosan Berikut

Tingkatkan Penerimaan PAD, Legislator Seruyan Minta Lakukan Terobosan Berikut

  Redaksi   | Rabu , 28 Juni 2023
3aed6f0053f742d4f9f9d020dfd44496.jpg
Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KLIK. SERUYAN – Kalangan legislatif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan meminta pemerintah kabupaten setempat untuk melakukan berbagai langkah dan terobosan dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Bejo Riyanto, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk memperbaiki dan meningkatkan manajemen penggalian realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurutnya, salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan manajemen penggalian realisasi pendapatan asli daerah adalah dari sektor retribusi.

"Saya menyarankan, manajemen PAD yang ada perlu diperbaiki atau ditingkatkan. Hal ini tentunya juga salah satu upaya dalam memaksimalkan realisasi PAD kita." katanya, baru-baru ini.

Dikatakan, jika pemerintah daerah menjalankan saran ini, kendala yang ada dapat diatasi, dan realisasi PAD Kabupaten Seruyan dapat meningkat.

"Dalam hal ini, khususnya untuk retribusi pajak, kami harapkan agar manajemennya perlu ditingkatkan lagi, agar realisasi PAD kita bisa lebih optimal," tambahnya.

Permintaan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam pengumpulan pendapatan daerah dan mendukung pembangunan Kabupaten Seruyan secara keseluruhan.

Diharapkan langkah-langkah perbaikan dan peningkatan manajemen penggalian realisasi PAD ini dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan guna mencapai tujuan peningkatan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat setempat.(KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami