Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Lantik Delapan Penjabat Kepala Desa

Bupati Kotim Lantik Delapan Penjabat Kepala Desa

  Sugianto   | Rabu , 05 Juli 2023
427ad085ed374d3811d317e8f4d7d305.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat melantik delapan Pj Kades di halaman kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, melantik delapan penjabat kepala desa, di halaman kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

"Kita telah melantik dan mengambil sumpah delapan orang penjabat kepala desa ini," ucap Halikin, Rabu (5/7).

Ia menyebut, pelantikan Pj Kades tersebut dilakukan karena kepala di delapan desa tersebut telah mengundurkan diri untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif tahun 2024 mendatang.

"Pengisian penjabat kepala desa ini agar tidak terjadi kekosongan jabatan kades karena sesuai ketentuan bagi kepala desa yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif harus mengundurkan diri," ujarnya.

Adapun delapan PJ Kades yang dilantik yakni Syahrudin Pj Kades Telaga Baru, Asra Pj Kades Satiruk, Sambut Pj Kades Tumbang Hejan, Muhadi Pj Kades Waringin Agung, Ali Rahman Pj Tanah Haluan, Kusnadi Pj Kades Tumbang Payang, Sudarsono Pj Kades Luwuk Kowan dan Andi Lala Pj Kades Kabuau.

Ia berharap Pj kades tersebut agar bisa bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya yakni hak dan kewajiban sama dengan kades defenitif, pasalnya Pj Kades tersebut merupakan Pegawai Negeri Sipil yang ditugaskan di kecamatan dan juga salah satu ada guru sebagai kepala sekolah.

"Saya berharap dengan dilantiknya saudara laksanakanlah kegiatan pemerintahan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa secara profesional, efisien, efektif, transparan dan bertanggung jawab penuh serta berikanlah yang terbaik pelayanan kepada masyarakat," demikian Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami