Home Peristiwa Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga di Wengga Metropolitan Dilalap Api

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga di Wengga Metropolitan Dilalap Api

  Muhamad Oktavianto   | Selasa , 04 Juli 2023
63c4c096de5a3ea085e4f79e211e9637.jpg
Kebakaran rumah warga di Jalan Wengga Metropolitan 22 jalur 9 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (3/7).

KLIK.SAMPIT - Rumah milik Dison (45) di Japan Wrngga Metropolitan nonor 22 Jalur 9 Jalan Wengga Metropolitan, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, ludes dilahap api, Selasa malam (3/7) sekitar pukul 23.30.

Kebakara tersebut diduga dipicu adanya korsleting listrik. Sebab saat kejadiab rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. 

Heni salah seorang warga mengatakan kalau dirinya pada saat itu melihat api telah berkobar pertama kali di ruang tamu nya dan menyebar ke ruangan lainnya.

Dirinya juga menjelaskan kalau pemilik rumah saat itu sedang tidak ada di rumah karena bekerja di sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit.

"Saya lihat api sudah berkobar di ruang tamu dan menyebar ke ruang lainnya. Penghuni rumah saat itu sedang tidak ada di rumah," ucap Heni warga setempat, Selasa (4/7). 

Selanjutnya 2 unit armada pemadam kebakaran dengan 11 personel anggot dibantu 1 unit mobil relawan pemadam kebakaran dan anggota kepolisian yang bertugas mengamankan keadaan di TKP.

"Kami mendapat laporan dan sesegera mungkin mendatangi lokasi kejadian dengan menerjunkan 2 unit armada dan 11 personel," ucap Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Heri Wahyudi.

Dirinya juga mengatakan, api baru bisa dipadamkan selama kurang lebih setengah jam dari jam 23.30 hingga 00.19 

Dirinya menyatakan api berhasil dipadamkan juga berkat bantuan dari warga sekitar yang turut membantu dalam memadamkan api di rumah tersebut.

Terpisah Kapolsek Baamang Iptu Fedrik Liano mengatakan, api berawal dari arus pendek listrik.

"Api berasal dari arus pendek listrik yang berasal dari perabotan rumah tangga," ucap Fedrik.

Meski demikian pihak masih menelusuri penyebab lain dari kebakaran rumah tersebut.

Akibat kejadian ini kerugian yang material dari terbakarnya bangunan tersebut berkisar ratusan juta rupiah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami