Home News Metropolis Dinkes Kotim Akan Usulkan Peremajaan Ambulans Yang Tidak Layak Pakai Untuk Puskesmas Daerah

Dinkes Kotim Akan Usulkan Peremajaan Ambulans Yang Tidak Layak Pakai Untuk Puskesmas Daerah

  Sugianto   | Selasa , 04 Juli 2023
fd568f7b7f6ce0cc56af6e3c7f2d40bb.jpg
Kepala Dinkes Kotim Umar Kaderi saat diwawancara.

KLIK.SAMPIT- Kepala Dinas kesehatan Kotawaringin Timur (kotim) akan usulkan Peremajaan Ambulans yang sudah berusia tua dan tidak layak pakai untuk puskesmas daerah. 

"Semua ambulans yang memang layak diremajakan, akan kita remajakan semua sesuai dengan kemampuan anggaran kita," ucap Umar Kaderi.

Menurutnya peremajaan ambulans tersebut sangat penting, untuk kemudahan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dipuskesmas daerah.

Pasalnya ada beberapa ambulans yang memang tidak layak pakai dan perlu dilakukan peremajaan.

"Kita ingin meremajakan ambulans puskesmas daerah yang memang tidak layak pakai, karena dengan adanya ambulans yang kondisinya prima proses rujukan dengan kasus pasien yang tidak bisa ditangani bisa dirujuk ke rumah sakit dengan maksimal," ujarnya.

Ia menambahkan, sementara puskesmas yang di lakukan peremajaan atau diberikan bantuan dari Bupati Kotim Halikinnor yakni puskesmas Baamang 2, pasalnya puskesmas tersebut memang kesulitan dalam hal transportasi ambulans 

"Ambulans mereka memang sudah tidak layak pakai, sudah beberapa kali masuk bengkel sehingga bapak bupati lebih prioritaskan bantuan ini," katanya.

Lanjutnya, sementara tahun ini hanya puskesmas Baamang 2 yang dilakukan peremajaan, kendati demikian ditahun berikutnya semua ambulans yang ada dipuskesmas daerah kategori tidak layak pakai atau rusak pihaknya akan mengusulkan peremajaan tersebut.

"Untuk tahun ini Alhamdulillah puskesmas Baamang 2 yang dapat bantuan ambulans dari bapak Bupati, mudah- mudahan di tahun berikutnya ada bantuan bapak bupati selanjutnya," demikian Umar Kaderi. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami