Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Jadikan Momentum Kurban untuk Peningkatan Kebersamaan

Pemkab Kotim Jadikan Momentum Kurban untuk Peningkatan Kebersamaan

  Sugianto   | Sabtu , 01 Juli 2023
8690835201f0c0ab95cac3deff09e901.jpg
Sekda Kotim Fajrurrahman, bersama Kadis DPMD Raihansyah dan Kadis DPPPAPPKB Imam Subekti saat pemotongan hewan kurban.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengurbankan 2 ekor sapi pada perayaan Iduladha tahun ini. 

Selain mengharap rida Allah, momentum kurban ini juga diharapkan meningkatkan kebersamaan seluruh pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten setempat. 

Hal ini akan ditandai fengan makan bersama di Kantor Bupati Kotim, Senin mendatang (3/7).

"Alhamdulillah hari ini kita tadi memotong sapi kurban, sebanyak 2 ekor," ucap Halikin, Sabtu (1/7).

Ia menyebut, daging sapi kurban tersebut nantinya akan digunakan makan bersama seluruh staf dan pegawai lingkungan pemkab Kotim dalam rangka meningkatkan keakraban seluruh perangkat daerah.

"Nanti hari Senin itu kita akan makan bersama dalam rangka meningkatkan kebersamaan, keakraban seluruh staf di sektretariat daerah," ucap Halikin, Sabtu (1/7).

Lanjutnya, keakraban yang baik tersebut sangat penting pasalnya demi meningkatkan kinerja dan terwujudnya pembangunan daerah. 

"Supaya terjadi kebersamaan yang baik antara pegawai itu sendiri," sambungnya.

Ia menambahkan, daging sapi kurban tersebut selain untuk dimakan bersama juga sebagian dibagikan kepada sejumlah staf yang berada di rumah jabatan Pemkab Kotim yakni tenaga kontrak dan ASN golongan II.

"Nah jadi untuk daging ini juga akan kita distribusikan kepada staf yang berada di rumah jabatan yakni tekon dan ASN yang golongan II aja yang diutamakan, kalau kepala dinas bisa aja beli di pasar," imbuhnya.

Ia berharap dengan daging tersebut selain menambah keakraban sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Kotim. Ia juga ingin daging tersebut bisa bermanfaat untuk keluarga di rumah.

"Masyarakat sudah kita salurkan, namun untuk pegawai juga perlu kita perhatikan, kita ingin daging ini bisa bermanfaat baik untuk pegawai itu sendiri maupun keluarganya," demikian Halikin (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami