Home Pemerintah Kotawaringin Timur Gelar Pangan Murah Serentak Digelar, ini Harapan Pemkab Kotim

Gelar Pangan Murah Serentak Digelar, ini Harapan Pemkab Kotim

  Sugianto   | Senin , 26 Juni 2023
a79c393740237a2b038995bf0db9a893.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat membuka secara resmi Gerakan Pangan Murah di Taman Kota Sampit, Senin (26/6).

KLIK.SAMPIT- Gelar Pangan Murah resmi digelar serentak di seluruh Indonesia, Senin (26/6). Termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menggelar pangan murah ini, secara serentak baik di tingkat pusat maupun daerah," ucap wakil Bupati Kotim Irawati. 

Lanjutnya. kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah dan kepedulian terhadap masyarakat yang digelar serentak di 34 provinsi dan 256 kabupaten se - Indonesia

"Alhamdulillah daerah kita bisa menggelar kegiatan ini untuk membantu masyarakat," sambungnya.

Ia menyebut, kegiatan tersebut bertujuan menjaga keterjangkauan harga pangan, meningkatkan daya beli masyarakat serta mengendalikan inflasi daerah. 

"Gerakan pangan murah ini, bukan hanya untuk keseimbangan ketersediaan bahan pangan saja. Tapi juga menjaga keseimbangan harga," katanya. 

Ia menambahkan, komoditas yang tersedia pada kegiatan tersebut yakni ada beras, minyak goreng kemasan, bawang merah, bawang putih, gula pasir, cabe rawit, telur ayam ras dan ikan yang biasa diperoleh dengan harga lebih murah dibandikan dengan harga pasar.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan tentunya dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasar," demikian Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami