Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan :Jangan Abaikan Pemeriksaan kesehatan Hewan Kurban

DPRD Seruyan :Jangan Abaikan Pemeriksaan kesehatan Hewan Kurban

  Redaksi   | Sabtu , 24 Juni 2023
5e435aeaadbe763e1b72f3e4c32f03cd.jpg
Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KLIK. SAMPIT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan Bejo Riyanto, meminta kepada pemerintah kabupaten setempat dinas terkaitnya untuk melakukan pengecekan terhadap kesehatan hewan kurban, menjelang Hari Raya Iduladha.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa hewan ternak yang akan dikurbankan bebas dari penyakit dan aman untuk dikonsumsi.

"Kami meminta Pemkab Seruyan melalui dinas terkaitnya untuk melakukan pengecekan dan pengamanan terhadap hewan ternak, terutama yang akan dijadikan kurban," kata Bejo, baru-baru ini. 

Dikatakan, bahwa pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak agar tidak menimbulkan risiko kesehatan bagi masyarakat yang akan mengonsumsinya.

Tindakan pemeriksaan terhadap kesehatan hewan kurban merupakan langkah preventif yang bertujuan untuk menjaga kualitas daging yang akan dikonsumsi oleh masyarakat.

“Dengan demikian, masyarakat dapat menjalankan ibadah kurban dengan tenang, mengetahui bahwa daging yang mereka terima aman untuk dikonsumsi oleh keluarga dan masyarakat membutuhkan, “ ungkapnya

Pengecekan terhadap hewan ternak menjelang Hari Raya Kurban merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk memastikan kualitas dan keamanan daging yang dikonsumsi oleh masyarakat Seruyan. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami