Home DPRD Seruyan Potensi Wisata di Seruyan Perlu Terus Dikembangkan

Potensi Wisata di Seruyan Perlu Terus Dikembangkan

  Redaksi   | Kamis , 22 Juni 2023
e229e161a738c98ec7eafc9488a95884.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun.

KLIK.SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seruyan menyoroti potensi pariwisata di daerah ini, terutama di kawasan Pantai Sungai Bakau, agar lebih dikembangkan lagi. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seruyan Musfuatun mengatakan, kawasan pantai tersebut merupakan salah satu objek wisata terbaik di kabupaten ini. 

Di kawasan ini menurutnya, ada potensi alam berupa air tawar, selain itu salah satu pusat pengolahan ikan asin. Sehingga perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah dan pemerintahan desa setempat, untuk bagaimana mempromosikan potensi wisata tersebut. Agar lebih banyak diminati kembali oleh wisatawan lokal maupun dari luar daerah. 

“Pantai Sungai Bakau punya ciri khasnya sendiri, tinggal nanti pemerintah daerah dan pemerintah desa memikirkan bagaimana cara mengemasnya, agar wisatawan dari Seruyan bahkan dari daerah lain bisa lebih tertarik lagi berkunjung," imbuhnya

Selain itu lanjutnya, masih banyak objek wisata di Seruyan yang masih kurang dipromosikan. 

Sehingga, berdampak pada kurang diketahui oleh masyarakat dari luar daerah, seperti Pantai Sungai Bakau tersebut. 

Diakuinya, meskipun keindahan alam yang begitu luar biasa, namun masih banyak wisatawan luar daerah yang belum mengetahui. 

Musfuatun melanjutkan, dinas terkait harus memanfaatkan potensi keindahan alam ini sebagai daya tarik objek wisata. Antara lain perlu promosi yang modern agar masyarakat juga dapat mengakses lokasi wisata itu dengan mudah. 

“Era sekarang sudah maju, kalau mau promosi mungkin sangat mudah lewat sosial media. Kita tonjolkan keindahan alam yang lestari ini, agar menarik wisatawan berdatangan,” tandasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami