Home News Metropolis Hadiri Kegiatan Resmi, Kades Seragam Jaya Mendadak Sesak Napas

Hadiri Kegiatan Resmi, Kades Seragam Jaya Mendadak Sesak Napas

  Sugianto   | Rabu , 21 Juni 2023
13074194badc8ea4e6533cf8c9abc4d9.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati Saat Mengawal Kepala Desa Seragam Jaya Ngajo menuju RSUD Murjani Sampit.

KLIK.SAMPIT-Kepala Desa Seragam Jaya, Kecamatan Seranau, Ngajo, tiba-tiba mengalami sesak napas dan harus dilarikan ke rumah sakit di tengah acara resmi yakni penandatanganan Memorandum of Understanding antara pemerintah desa se-Kecamatan Seranau, Selasa (20/6).

 Wakil Bupati Kotim Irawati yang saat itu hadir oun langsung turut mengawal kepala desa tersebut menuju Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit. 

"Kita tadi mengantar Bapak Kepala Desa Seragam Jaya ini menuju Rumah Sakit Murjani Sampit, yang tiba - tiba mengalami sesak napas saat berlangsungnya acara," ucap Irawati, Selasa (20/6).

Ia menyebut, saat berlangsung acara tiba- tiba secara mendadak ada bapak- bapak yang terkapar sedang mengalami sesak napas. Ia pun bersama warga membantu bapak tersebut dengan membawa ke kantor kecamatan setempat.

"Kita bantu bapak ini menuju kantor kecamatan setempat, untuk dilakukan tindakan pertolongan," sebutnya.

Menurutnya, berdasarkan keterangan warga setempat dan pihak keluarga, kades tersebut memang memiliki riwayat penyakit asma dan kerap mengalami sesak napas.

"Bapak ini memang memiliki riwayat penyakit asma dan kerap mengalami sesak napas," bebernya.

Ia pun menambahkan, sebelumnya pria tersebut sempat mendapat perawatan dari tim kesehatan wilayah Kecamatan Seranau. Namun karena alat medis yang kurang memadai makanya pihaknya beserta keluarga merujuk bapak tersebut menuju RSUD Murjani Sampit.

"Tadi sempat dirawat di kantor kecamatan, namun karena dengan alat medis yang tidak memungkinkan, makanya kami bersama keluarga mengantar bapak tersebut menuju RSUD dr Murjani Sampit," imbuhnya.

Ia pun berharap dan mendoakan agar Kades Seragam Jaya tersebut bisa pulih kembali untuk melakukan tugasnya. 

"Mudah- mudahan bapak ini segera diberikan kesembuhan, karena beliau ini merupakan kepala desa tentunya banyak warga yang mengharapkan kesembuhan beliau," pungkas Irawati.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami