Home News Metropolis 9 Penjabat Kepala Desa di Kotim Bakal Segera Dilantik

9 Penjabat Kepala Desa di Kotim Bakal Segera Dilantik

  Sugianto   | Selasa , 20 Juni 2023
9cb7b8b64eaec5933317e31e79929d55.jpg
Kepala DPMD Kabupaten Kotim Raihansyah saat diwawancara.

KLIK.SAMPIT- Sebanyak 9 penjabat (pj) kepala desa di Kotawaringin Timur akan segera dilantik dalam waktu dekat ini. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPMD Kabupaten Kotim Raihansyah menyebutkan, pihaknya segera melakukan pelantikan tersebut agar desa-desa tersebut tidak mengalami kekosongan kepemimpinan.

"Kami masih menunggu jadwal pasti dari bapak bupati, makanya kami tunda pelantikan ini,” ucap Raihansyah, Senin (19/6).

Adapun 9 penjabat kades yang bakal dilantik yakni dari Desa Tanah Haluan, Desa Tumbang Payang, Desa Waringin Agung, Desa Luwuk Kowan, Desa Satiruk, Desa Telaga Baru, Tumbang Hejan, Desa Mekar Jaya dan Desa Kabuau

"Untuk Pj kades tersisa 9 itu yang sudah siap dilantik 7 orang dan akan segera kami lakukan pelantikan. Kami sedang menyesuaikan jadwal Bupati Kotim," bebernya.

Ia menambahkan, sementara untuk 2 penjabat desa kades yakni Desa Mekar jaya dan Deaa Kabuau, pasalnya pihaknya masih menunggu proses dari badan permusyawaratan desa terkait untuk melakukan pengusulan pemberhentian.

"Untuk 2 desa ini belum karena kami menunggu proses dari badan permusyawaratan desa untuk melakukan pengusulan pemberhentian," imbuhnya.

Dari 12 Pj Kepala Desa sebelumnya telah dilakukan pelantikan terhadap 3 Pj Kades oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Senin, (5/6) lalu. Sehingga menyisakan 9 penjabat kades belum dilantik. 

Pj kades yang telah dilantik yaitu Muhamad Yusuf dilantik sebagai Pj Kades Cempaka Mulia, Kecamatan Cempaga. Zulkarnain diangkat sebagai Pj Kades Baampah, Kecamatan Mentaya Hulu. Sedangkan Arya Agus Wardana sebagai Pj Kades Tinduk, Kecamatan Baamang.

"Pelantikan Pj 12 kepala desa ini harus segera dilakukan setelah mereka mengundurkan diri untuk mencaleg agar sejumlah desa ini tidak mengalami kekosongan kepala desa," pungkas Ancah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami