Home Peristiwa Ngeri ! King Kobra Sepanjang Empat Meter Nyaris Masuk Rumah Warga

Ngeri ! King Kobra Sepanjang Empat Meter Nyaris Masuk Rumah Warga

  Sugianto   | Minggu , 18 Juni 2023
f0d591e2590edd9a03dbcaeb7121ef01.jpg
Petugas Disdamkarmat Kotim saat mengevakuasi seekor ular king kobra yang hendak masuk rumah warga.

KLIK.SAMPIT– Seekor ular king kobra sepanjang 4 meter hendak masuk rumah warga di Jalan Bumi Raya III atau Jalan Walter Hugo, Sampit, Kelurahan Baamang Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (17/6).

"Evakuasi king kobra ini bermula saat anggotanya mendapatkan informasi dari warga yang melihat seekor ular king cobra yang hendak masuk ke dalam rumah warga," ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Hawianan, Sabtu (18/6).

Ia menjelaskan, laporan tersebut diterima pihaknya yang bersumber dari Tomi. Keluarga Tomi merasa terancam dengan adanya ular tersebut. Pihaknya pun langsung bergegas menuju lokasi. 

"Saat tiba di lokasi, petugas langsung mencari di sela- sela pepohonan area sekitar rumah. Tidak lama kemudian keberadaan ular king kobra ditemukan di area sekitar rumah, selanjutnya diamankan oleh petugas," jelasnya.

Ia menambahkan, sebanyak 4 orang personel dikerahkan untuk mengevakuasi ular king kobra tersebut, ular tersebut diperkirakan memiliki panjang sekitar 4 meter.

"Ada 4 orang anggota Disdamkarmat yang dikerahkan untuk mengevakuasi ular king kobra ini,” ujarnya

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan tidak ragu untuk melapor kepada petugas Disdamkarmat apabila di lingkungannya ada kebakaran atau di rumahnya ada gangguan ular, lebah atau lainnya bisa langsung menghubungi pihaknya. 

"Kita mengimbau kepada masyarakat apabila di lingkungannya atau di rumahnya selain ada kebakaran, ada gangguan ular, lebah atau lainnya. kita akan mengevakuasi tanpa adanya pungutan biaya," pungkas Hawianan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami