Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Berjanji Perjuangkan Perbaikan Jalan Metro TV Sampit

Bupati Kotim Berjanji Perjuangkan Perbaikan Jalan Metro TV Sampit

  Sugianto   | Sabtu , 17 Juni 2023
eed8cf47b3305058b5f366303d61d464.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau Jalan Metro TV di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berjanji akan memperbaiki kerusakan Jalan Metro TV di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jumat (16/6).

Hal tersebut disampaikan saat meninjau perbaikan jalan tersebut, yakni dengan panjang sekitar 2 kilometer yang kini mulai diperbaiki.

"Saat ini kita lakukan pemeliharaan dulu dengan agregat. minimal tidak lagi bergelombang saat dilalui," ucap Halikinnor, Jumat (16/6).

Ia berdialog bersama masyarakat sekitar Jalan Metro TV tersebut, mendengar saran dan usulan warga setempat.

Ia pun berjanji akan menindaklanjuti aspirasi dan usulan yang disampaikan warga sesuai dengan kondisi lingkungan dan kemampuan keuangan pemerintah.

"Kalau tidak bisa sekaligus, kita lakukan secara bertahap. Kalau belum bisa tahun ini, kita alokasikan di tahun berikutnya. Insya Allah kami berupaya semaksimal mungkin karena ini untuk kepentingan masyarakat kita juga,” ujarnya.

Ia mengakui pembangunan yang dilaksanakan di daerah masih sangat jauh dari harapan masyarakat. Ia meminta masyarakat bersabar pasalnya pihaknya terus bekerja keras menggali potensi pendapatan daerah agar bisa mendapatkan biaya pembangunan yang semakin besar.

"Kita minta masyarakat untuk bersabar, kita terus bekerja keras menggali potensi pendapatan daerah agar bisa mendapatkan biaya pembangunan yang semakin besar.

Ia menambahkan, Pandemi Covid-19 sejak awal 2020 yang berimbas pada banyaknya pemangkasan anggaran oleh pemerintah pusat, diakui cukup berpengaruh terhadap upaya percepatan pembangunan di daerah.

"Alhamdulillah saat ini pandemi sudah menuju endemi sehingga perekonomian mulai membaik. Kewajiban kita membayar utang (sisa pembayaran proyek tahun-tahun sebelumnya) insya Allah selesai tahun ini. Dengan begitu, tahun depan lebih banyak anggaran yang bisa kita gunakan untuk pembangunan selanjutnya,” demikian Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami