Home Pemerintah Kotawaringin Timur Wujudkan Kamtibmas di Kotim, Poskamling Perlu Diaktifkan Kembali

Wujudkan Kamtibmas di Kotim, Poskamling Perlu Diaktifkan Kembali

  Sugianto   | Jumat , 16 Juni 2023
9dde5e09d48ddf7257716cfa8be7fa2f.jpg
Bupati Kotim Halikinnor memberikan saat berkunjung ke Posko Teluk Dalam.

KLIK.SAMPIT- Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Umum 2024 nant masyarakat diminta untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-maisng. Salah satu upayanya dengan mengaktifkan kembali sistrm keamanan lingkungan maupun pos keamanan lingkungan. 

"Kita ingin menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan Poskamling ini, kita tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan," ucap Halikinnor, Kamis (15/6).

Ia menyebut, pos tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, bahkan bisa menjadi wadah duduk santai musyawarah dalam mufakat dalam menyelesaikan suatu masalah.

"Poskamling ini sangat penting, bisa menjadi wadah untuk musyawarah menyelesaikan suatu masalah," sebutnya.

Hal ini disampaikan Halikinnor di sela meninjau Poskamling di Komplek Teluk Dalam, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (15/6).

Ia sangat mengapresisasi pos tersebut, keberadaannya juga bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan Kamtibmas menjelang pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

"Saya sangat apresiasi kepada warga yang mau bergotong royong membangun poskamling ini. Mudah-mudahan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 nantinya aman dan kondusif," tandasnya.

Ia pun mengimbau masyarakat agar mengaktifkan kembali Poskamling di lingkungan masing-masing yang mungkin ada yang tidak aktif, agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan.

"Kita ingin masyrakat untuk bahu- membahu, bergotong royong untuk mengaktifkan kembali Poskamling ini, demi terwujudnya Kamtibmas bersama," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami