Home Peristiwa Polisi Gencarkan Patroli Malam Hari Keliling Sampit

Polisi Gencarkan Patroli Malam Hari Keliling Sampit

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 14 Juni 2023
5cb6fbe2f8722b7cb3cf42d4dc811b5f.jpg
Anggota Satsamapta Polres Kotim mendatangi sejumlah pemuda yang menongkrong Taman Kota Sampit.

KLIK.SAMPIT - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur melalui Satuan Samapta melakukan patroli malam hari ke sejumlah kawasan di Kota Sampit. 

Patroli tersebut merupakan salah satu upaya mencegah kenakalan remaja sekaligus menertibkan balap liar. 

Kasat Samapta AKP Agung Budi Santoso mengatakan, biasa mereka juga kerap saat ini menertiban balap liar saat patroli.

"Sekarang ini Satsamapta melakukan penertiban balapan liar di setiap malam. Biasanya kami lakukan patroli khusus pada Jumat malam sampai dengan Minggu malam," kata Agung, Rabu (14/6).

Ia juga mengatakan, sejumlah anggota melakukan patroli di beberapa titik yang menjadi kerawanan di lakukan nya aksi balap liar bagi kaum remaja.

"Ya. Saat ini kami sudah memetakan titik yang menjadi potensi terjadinya aksi balap liar. Yakni, di Kecamatan Ketapang, di Jalan Ahmad Yani, jalan HM Arsyad, dan di Taman Kota Sampit, kalau di Kecamatan Baamang di jalan Tjilik Riwut kawasan terowongan nur Mentaya," ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan kalau semenjak di berlakukan nya tilang manual, knalpot brong menjadi target utama pada patroli malam yang dilakukan kepolisian.

"Kami akan lakukan pengamanan pada kendaraan yang menggunakan knalpot brong meskipun sedang terparkir di tempat-tempat hiburan malam," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan kalau sat ini minuman keras menjadi kendala utama terjadinya tindak pidana pada kenakan remaja.

"Titik rawan saat inii minuman keras merajalela, karena bisa membahayakan pengguna jalan lainnya, melawan aparat kepolisan, dan bahkan bisa terjadi perkelahian karena dalam keadaan terpengaruh alkohol," katanya 

Di tambahnya kalau pihak kepolisian akan terus melakukan patroli malam guna memberikan kenyamanan pada masyarakat di Kota Sampit.

"Kita akan terus lakukan patroli. Kalau perlu kita lakukan edukasi kepada masyarakat Sampit, khususnya para remaja agar tidak terjadi tindak pidana yang berlawanan dengan hukum," bebernya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami