Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Mengikuti Program Evaluasi Penerapan Smart City di Surabaya

Pemkab Kotim Mengikuti Program Evaluasi Penerapan Smart City di Surabaya

  Sugianto   | Selasa , 13 Juni 2023
054a25ad81aca409d7e0a101c8604f6c.jpg
Ketua Tim Pelaksana Smart City Kotim Rafiq Riswandi dan Kepala Diskominfo Kotim Marjuki saat mengikuti Evaluasi Penerapan Smart City.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengambil bagian dalam kegiatan evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas atau Smart City dan Forum Smart City 2023 yang di Surabaya mulai tanggal 12- 14 Juni 2023 ini. 

Ketua Tim Pelaksana Smart City Kotim Rafiq Riswandi, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi perkembangan dan implementasi program Smart City di daerah.

"Pada kegiatan ini juga dibahas berbagai tantangan dan peluang untuk pengembangan implementasi program Smart City,” ujar Rafiq, Selasa (13/6).

Pria yang juga menjabatnKepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan ini juga menyebutkan bahwa Kotim juga merupakan salah satu dari 191 kabupaten/kota yang diundang untuk mengikuti kegiatan ini.

"Kegiatan ini juga diadakan seminar yang bertajuk Mencerdaskan Kota dan Kabupaten untuk Indonesia Cerdas," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kotim, Marjuki, mengungkapkan bahwa sebelumnya Tim Pelaksana Smart City Kotim telah menggelar rapat koordinasi Jumat (26/5) lalu untuk mengumpulkan data pendukung.

"Kami juga telah mengadakan rapat koordinasi dengan Dewan Smart City yang membahas program prioritas dalam enam dimensi pilar Smart City," katanya.

Dalam kegiatan ini, Kotim telah menyiapkan data pendukung terkait implementasi Smart City di daerah yang akan dipresentasikan.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari. Peserta evaluasi program Smart City mengikuti serangkaian aktivitas, termasuk pemaparan materi mengenai percepatan pembangunan Smart City di Indonesia yang disampaikan oleh Wali Kota Surabaya, Wali Kota Surakarta, dan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kemkominfo. Selain itu, juga diadakan talkshow mengenai Tata Kelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami