Home News Metropolis Turnamen Basket Antarklub Se-Kalteng Digelar di Sampit

Turnamen Basket Antarklub Se-Kalteng Digelar di Sampit

  Sugianto   | Senin , 12 Juni 2023
07e403f6655db12704595a2aaf33dd65.jpg
Sekda Kotim Fajurrahman saat membuka Turnamen Basket Antarklub Se-Kalteng di Lapangan Lodan 10 Sampit, Senin (13/6).

KLIK.SAMPIT-Turnamen Basket antarklub se-Kalimantan Tengah digelar. Kompetisi bertajuk Bupati Cup Basket Ball Competition 2023 ini diharapkan mampu menelurkan pebasket-pebasket andal, khususnya di bagi daerah itu. 

"Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi- tingginya atas Turnamen Basket Ball ini," ucap Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman, Senin (12/6).

Ia berharap turnamen tersebut bisa berjalan lancar, sportivitas dan fair play. Ia juga mengingatkan penonton bersikap dewasa dan menganggap turnamen tersebut sekaligus sebagai hiburan masyarakat.

"Kita ingin turnamen ini bisa berjalan lancar dan juga sebagai hiburan masyarakat kita," imbuhnya.

Lanjutnya, turnamen tersebut juga merupakan ajang melatih kekompakan, kesetiakawanan antarpemain. Serta dapat menumbuhkan kembali bakat- bakat pecinta bola basket di kalangan generasi mendatang daerah bukannya menjadi ajang permusuhan.

"Jangan hanya karena bola basket kita malah jadi musuh. Banyak kejadian di luar sana lalu berkelahi," tandasnya.

Ia pun berpesan kepada para pemain turnamen tersebut, bagi pemain yang kalah harus legawa. Sedangkan yang menang juga tetap untuk merendah, karena menurutnya kekalahan adalah sesuatu yang berharga dan kemenangan bukan akhir sebuah prestasi.

"Kalah menang itu adalah hal biasa dalam pertandingan, yang terpenting adalah tetap sportivitas dalam persaudaraan," demikian Fajrurrahman. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami