Home Pemerintah Kotawaringin Timur Lepas 70 Peserta Pemagangan Dalam Negeri, Ini Pesan Bupati Kotim

Lepas 70 Peserta Pemagangan Dalam Negeri, Ini Pesan Bupati Kotim

  Sugianto   | Senin , 12 Juni 2023
72f42f41948bf901a558053b45fc7a32.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat melepas 70 peserta Pemagangan Dalam Negeri, Senin (12/6).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor melepas secara resmi 70 peserta Pemagangan Dalam Negeri. 

Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) didaerahnya.

"Alhamdulillah hari ini kami melepas peserta sebanyak 70 orang dalam kegiatan pemagangan ini," ucap Halikinnor, Senin (12/6).

Ia menyebut program tersebut merupakan upaya pemerintah meningkatkan SDM dalam menghadapi persaingan dalam dunia kerja yang cukup sengit pada zaman sekarang.

"Persaingan sekarang ini, cukup sengit dalam dunia kerja. Kemampuan SDM harus terus ditingkatkan agar bisa mengahadapi tantangan ini ," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya menyadari permasalahan di bidang ketenagakerjaan khususnya pengangguran merupakan permasalahan yang cukup bera. Menurutnya ini tidak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah. Pasalnya berdasarkan data yang tercatat tahun 2022 lalu berjumlah 689 orang. 

"Saya rasa perlu adanya kerjasama berbagai pihak baik pemerintah, pihak swasta, dan lembaga kursus untuk meningkatkan SDM dan jumlah angkatan kerja," tandasnya.

Ia pun berpesan kepada para perserta dalam pemagangan tersebut agar memanfaat kesempatan tersebut dengan maksimal.

"Saya berpesan bagi peserta yang mengikuti pemagangan ini, kalian sudah terpilih dari sekian banyak pendaftar, gunakanlah kesempatan ini dengan maksimal dalam menambah ilmu dan pengalaman untuk bekal memasuki dunia kerja," demikian Halikin. 

Perlu diketahui program pemagangan dalam negeri ini merupakan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2023 ini mendapat kuota peserta sebanyak 70 peserta dengan 10 kejuruan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami