Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Dorong Maksimalkan Potensi Perikanan

DPRD Seruyan Dorong Maksimalkan Potensi Perikanan

  Redaksi   | Senin , 12 Juni 2023
2918d21b7a90567df5f47da8d23fc857.jpg
Anggota DPRD Seruyan M Aswin.

KLIK. SERUYAN - Kalangan dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah kabupaten setempat melalui perangkat daerah terkait memaksimalkan potensi perikanan yang ada. 

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan M Aswin, menilai masih banyak wilayah di daerah itu memiliki potensi perikanan yang melimpah.

Pemerintah kabupaten diharapkan dapat memanfaatkan potensi dan peluang yang dimiliki untuk mengembangkan komoditas perikanan secara maksimal. 

M Aswin mencontohkan, wilayah Dapil II, yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Danau Seluluk, dan Seruyan Raya, merupakan sentra penghasil ikan yang terkenal.

"Di wilayah tersebut, hasil perikanan baik tangkapan maupun budidaya banyak dipasarkan ke berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Tengah, bahkan ke provinsi tetangga seperti Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat," ungkapnya. 

M Aswin mendorong pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi perikanan ini dengan baik. Salah satunya dengan memaksimalkan potensi sektor perikanan. Dengan begitu diharapkan dapat memacu pertumbuhan perekonomian dan meningkatkan taraf kesejahteraan bagi masyarakat.

Kalangan DPRD Seruyan bertekad akan bekerja keras untuk mendukung pemerintah kabupaten memgembangkan sektor perikanan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami