Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Bertekad Memeratakan Pembangunan Desa

Pemkab Kotim Bertekad Memeratakan Pembangunan Desa

  Sugianto   | Sabtu , 10 Juni 2023
c4d0f06f3d8247f7055c0ead59294220.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancara pekerja media.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui kepemimpinan Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati, bertekad memeratakan pembangunan semua desa di daerah itu. 

Bahkan untuk itu, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menganggarkan sebesar Rp. 200 juta 1 desa. Program tersebut sebagai upaya mewujudkan pemerataan pembangunan desa 

"Dengan program ini saya berharap semua desa akan merasakan pemerataan pembangunan,” ucap Halikinnor, belum lama. 

Ia juga meminta kepada kepala desa untuk menaati dan memahami semua aturan dan ketentuan. Sehingga tata kelola keuangan desa menjadi lebih baik.

"Kepala desa dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di desa harus melibatkan setiap unsur yang ada di desa. Sehingga akan terwujud akuntabilitas di desa,” tuturnya.

Ia menambahkan, kepala desa agar memperhatikan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Kotim dan juga program prioritas nasional. Terutama dalam pengentasan kemiskinan, percepatan penurunan stunting dan ketahan pangan di desa.

"Sehingga dengan program satu desa satu kegiatan ini, tidak ada lagi desa yang tidak kebagian anggaran untuk pembangunan di wilayah masing-masing,” lanjutnya.

Ia juga berharap anggaran untuk program tersebut dapat ditingkatkan setiap tahunnya, apabila APBD Kotim sudah normal.

"Dengan begitu kami berharap tidak ada lagi jalan-jalan di desa itu yang kalau hujan becek, kalau panas berdebu. Kami ingin jalan kita bagus semua, minimal di daerah Utara yang di depan itu beraspal,” tutupnya (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami