Home Pemerintah Kotawaringin Timur Suhu Politik Mulai Hangat, Irawati Imbau ASN Jaga Netralitas dalam Pemilu

Suhu Politik Mulai Hangat, Irawati Imbau ASN Jaga Netralitas dalam Pemilu

  Sugianto   | Kamis , 08 Juni 2023
97b88379f6bf8ea8ef80c5793fd9ff22.jpg
Wakil Bupati Kotim tengah berfoto bersama usai Sosialisasi Netralitas ASN dalam penyelenggara Pemilu 2024.

KLIK.SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati mengimbau seluruh Aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu agar selalu mengedepankan netralitas dalam rangkaian pesta demokrasi Pemilihan Umum 2024 mendatang.

"Saya mengimbau seluruh ASN agar netral dalam pemilu nantinya baik itu menjelang hingga setelah Pemilu," ucap Irawati, Kamis (8/6).

Menurutnya, tahapan pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada tahun 2024 sudah mulai berproses dan suhu politik mulai menghangat.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 ini, sudah mulai berproses dan suhunya pun sudah mulai menghangat," timpalnya.

Ia menambahkan isu netralitas ASN menjelang Pemilu menjadi perhatian publik. Pasalnya seorang ASN dituntut netral dan bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun.

"Saya ingin para ASN tidak ada yang melanggar aturan netralitas ini," tegasnya.

Ia pun berharap momentum pesta demokrasi tersebut bisa menjadi ajang kekompakan bersama dengan memegang teguh filosopi huma betang dan semangat habaring hurung.

"Mari kita rayakan pesta demokrasi ini dengan semangat netralitas agar pemilu bisa terselenggara dengan baik," demikian Irawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami