Home News Metropolis TPS Sekitar Lapangan Beringin Baamang Ditutup

TPS Sekitar Lapangan Beringin Baamang Ditutup

  Sugianto   | Rabu , 07 Juni 2023
161bdc2220a41c417d32cf5f6c3bf46b.jpg
Baliho peringatan membuang sampah di Jalan Muchran Ali sekitar Lapangan Beringin Kelurahan Baamang Hulu, Sampit.

KLIK.SAMPIT- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur menutup Tempat Penampungan Sementara yang ada di Jalan Muchran Ali, sekitar Lapangan Beringin, Kelurahan Baamang Hulu, Sampit.  

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotawaringin Timur Machmoer, mengimbau masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Baamang untuk tidak membuang sampah di TPS tersebut. 

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di sekitar wilayah ini, untuk tidak membuang sampah di TPS ini, silakan buang sampah di depo," imbau Machmoer, Rabu (7/6).

Ia menyebut keberadaan TPS tersebut tidak cukup membantu membuat lingkungan menjadi bersih. Pasalnya masyarakat tetap membuang sampah dengan sembarangan dan menjadi berserakan di sekitar lokasi TPS tersebut dan memicu bau yang tidak sedap terhadap lingkungan. 

"Kami putuskan untuk menutup TPS ini karena banyak laporan masyarkat bahwa TPS ini kurang efektif kami langsung kerahkan tenaga di DLH untuk menutup," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya dibantu warga Kelurahan Baamang Hulu kemudian memasang spanduk bertuliskan larangan membuang sampah di lokasi TPS yang sudah ditutup.

"Larangan ini juga disertai dengan peringatan bahwa lokasi ini diawasi kamera pengawas," tegasnya.

Ia berharap dengan ditutupnya TPS tersebut, mulai sekarang dan seterusnya semua masyarakat, khususnya di sekitar wilayah Baamang tidak lagi membuang sampah di TPS tersebut.

"Saya berharap masyarakat khususnya di sekitar wilayah Baamang tidak lagi membuang sampah di TPS yang sudah ditutup ini, buanglah sampah di Depo Jalan Cristopel Mihing yang lokasinya tidak jauh dari sini," pungkas dia. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami