Home News Metropolis Ribuan Jemaah Hadiri Tausiah Buya Arrazy di Masjid Wahyu Alhadi Sampit

Ribuan Jemaah Hadiri Tausiah Buya Arrazy di Masjid Wahyu Alhadi Sampit

  Sugianto   | Selasa , 06 Juni 2023
34231dde06d766f57fd3efe3710b239c.jpg
Ribuan jemaah padati Masjid Wahyu Alhadi dalam Haul Ke- 217 Datu Kelampayan yang menghadirkan penceramah Buya Arrazy, Selasa malam (6/6).

KLIK.SAMPIT- Ribuan jemaah menghadiri memadati haul ke- 217 Datu Kelampayan di Masjid Wahyu Alhadi, Selasa malam (6/6).

Kegiatan tersebut juga menghadirkan penceramah Arrazy Hasyim atau Buya Arrazy yang merupakan mubalig dan ulama Indonesia, sekaligus pendiri/ pengasuh Ribath Nouraniyah lembaga kajian turats, ilmu akidah, tasawuf dan amaliah zikir yang berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan.

Kegiatan tersebut digelar oleh Dewan pengurus daerah Jam' iyah Zuriyat Arsyadi Kotawaringin Timur. 

"Kami sangat senang ketika ada acara majelis seperti ini, apalagi adanya penceramah Buya Arrazy ini," ucap salah seorang jemaah yang hadir, Harry, Selasa (6/6) 

Ia menyebut sebelumnya hanya bisa melihat Buya Arrazi tersebut melalui melalui media sosial dan televisi. Namun berbeda dengan malam ini bisa melihat secara langsung dan banyak mendapat manfaat dengan kedatangan Buya Arrazy tersebut.

"Kedatangan Buya Arrazy ini kita harapkan memberi manfaat bagi kita semua dan mendapat pencerahan dari tausiah yang disampaikan beliau,” ujarnya.

Hal senada disampaikan jemaah lainnya Rahmat, ia bersama temannya sangat antusias dengan acara tersebut.

"Kami sangat senang dengan majelis seperti ini, ditambah kedatangan Buya Arrazy ini bisa menambah ilmu dan pengetahuan tentang agama kami," katanya.

Ia bersama temannya hadir di tempat tersebut mengikuti semua rangkaian acara mulai dari salat maghrib berjemaah, maulid habsyi, salat isya berjamaah, zikir nasyid, manakib, sampai ceramah agama.

"Alhamdulillah kami bisa mengikuti semua rangkaian acara ini dengan khusyu dan mendapat pencerahan," timpalnya.

Ia pun berharap semoga ke depannya lebih banyak acara majelis tersebut. Khususnya yang menghadirkan penceramah dari luar daerah agar kota sampit makin berkah.

"Kami berharap semoga ke depannya lebih banyak majelis seperti ini yang menghadirkan ustaz terkenal dan semoga Allah SWT memberikan keberkahan untuk Kota Sampit khususnya, mengampuni semua dosa dan kesalahan kita dan memberikan kesejukan hati serta keteguhan iman," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami