Home DPRD Seruyan Pemkab Diminta Menindaklanjuti Empat Aspirasi Masyarakat Desa Baung

Pemkab Diminta Menindaklanjuti Empat Aspirasi Masyarakat Desa Baung

  Redaksi   | Minggu , 04 Juni 2023
dfdaf461c227f71e191277f5a5093361.jpg
Anggota DPRD Seruyan Harsandi.

KLIK. SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta pemerintah kabupaten setempat agar menindaklanjuti empat aspirasi masyarakat Desa Baung, Kecamatan Setuyan Hilir. 

Anggota DPRD Seruyan Harsandi mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan pihaknya legislatif bersama warga Desa Baung. Baik itu saat kunjungan kerja maupun reses beberapa waktu lalu, ada empat usulan prioritas warga desa setempat khususnya dalam hal pembangunan. 

Diungkapnya yang pertama, yakni usulan minta dilanjutkannya pengaspalan jalan Natai Hijrah, yang dimana sampai saat ini belum dilanjutkan pembangunannya. Perlu untuk diketahui jalan ini merupakan akses utama masyarakat setempat untuk jalur darat yang saat ini masih ada sekitar 2 kilometer lebih belum diaspal.

“Ini salah satu usulan pioritas warga setempat yang kami terima untuk disampaikan ke pemerintah daerah agar direalisasikan,” kata Harsandi.

Selanjutnya usulan atau aspirasi kedua yakni, meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan pelayanan dasar seperti penyaluran air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk pemenuhan kebutuhan air bersih.

Kemudian aspirasi masyarakat ke tiga, meminta kepada Pemkab setempat untuk menambah tenaga kesehatan, khususnya perawat dan bidan yang berdomisili di Desa Baung Seberang Barat.

 Serta usulan terakhir agar pemerintah melalui dinas terkait dapat memberikan bantuan alat tangkap untuk nelayan air tawar dan pembinaan terhadap kelompok nelayan di desa tersebut.

“Saya mohon pemerintah agar empat usulan tersebut dapat segera ditindak lanjuti secara arif, bijaksana serta proporsional guna mencarikan solusi dan memantapkan eksistensi nilai tanggung jawab yang diemban terhadap keberadaan dan kemajuan pembangunan di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini,” harapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami