Home Pemerintah Kotawaringin Timur Resmikan Masjid Nurul Huda Desa Luwuk Ranggan, Ini Pesan Bupati Kotim

Resmikan Masjid Nurul Huda Desa Luwuk Ranggan, Ini Pesan Bupati Kotim

  Sugianto   | Sabtu , 03 Juni 2023
1e0a0a3929aa7c23d0acf9ff5a3e9209.jpg
Bupati Kotim Halikinnor berserta jajaran saat peresmian Masjid Nurul Huda, Desa Luwuk Ranggan, Sabtu (3/6).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menghadiri peresmian Masjid Nurul Huda Desa Luwuk Ranggan. Kegiatan tersebut dirangkai halal bihalal bersama jajaran pengurus pemerintah desa dan Kecamatan Cempaga, Kotawaringin Timur.

"Saya menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan Masjid Nurul Huda Desa Luwuk Ranggan, beserta masyarakat sekitar," ujarnya, sabtu (3/6).

Ia berharap ke depannya perkembangan dakwah dan syiar Islam semakin meningkat wilayah ini. Menurutnya, masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan salat. Namun juga sebagai tempat pendidikan dan syiar agama Islam. 

"Semoga dengan selesainya dibangun masjid ini pemkembangan dakwah dan syiar Islam khususnya di sini akan ikut meningkat," harapnya.

Lanjutnya, masjid juga digunakan untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan melalui baitul maal, sebagai masyarakat yang bahu membahu, tolong menolong dan bekerjasama dalam membangun kesejahteraan.

"Saya ingin seiring pertumbuhan selain masjid sebagai tempat ibadah, namun juga harus lebih diberdayakan melalui berbagai kegiatan keumatan yang dapat membawa kemaslahatan umat," sambungnya.

Ia menambahkan, halal bihalal merupakan budaya yang harus dipertahankan dan dilestarikan agar lebih mempererat silaturahmi antar sesama khusus diwilayah tersebut 

"Mari halal bihalal ini kita pertahankan agar lebih mempererat silaturahmi antar sesama," demikian Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami