Home Peristiwa Mengaku setelah Ditangkap, Maling Motor di Sampit ini Tenyata Juga Mencuri Sarang Walet

Mengaku setelah Ditangkap, Maling Motor di Sampit ini Tenyata Juga Mencuri Sarang Walet

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 03 Juni 2023
8ff5032e9f3b2f446cd14ed138cb8c28.jpg
M (sebelah kiri) pada saat diperiksa oleh petugas di Mapolres Kotim.

KLIK.SAMPIT - Satuan Reserse Kriminal Polres Kotim menangkap tersangka pencurian sepeda motor. Namun mengejutkan, setelah diinterogasi tersangka juga mengaku mencuri sarang walet di Jalan Tjilik Riwut kilometer 7 Sampit, yang lolos setelah dikepung polisi sekitar sebulan lalu.

Kasat Reskrim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengatakan M (36) yang merupakan komplotan pencurian sepeda motor (curanmor). Tersangka mengaku bahwa ia juga mencuri di gedung sarang walet tersebut dan sempat kabur dari kepungan polisi dan warga.

"Pada saat diperiksa dia mengaku kalau mencuri di gedung sarang burung walet yang dulu sempat kami kepung di Jalan Tjilik Riwut kilometer 7," kata Lajun, Sabtu (3/6)

Polisi pun cukup terkejut dengan hasil pemeriksaan tersebut. 

Sementara itu, M diketahui adalah salah seorang anggota sindikat curanmor yang telah beberapa kali beraksi di wilayah Kotim. Ia beraksi bersama tiga rekan lainnya yang akhirnya juga diringkus polisi.

Sebelumnya, pencurian di gedung walet itu telah beberapa kali terjadi. M sempat lolos dari kepungan polisi dan warga. Saat itu, penjaga gedung tersebut mengetahui bahwa ada orang di dalam gedung dan pergi mengabarkan warga. 

Saat itu sekitar pukul 02:00sebelum polisi tiba di lokasi ternyata M sempat lolos dan meninggalkan sejumlah barang bawaannya seperti satu ransel, tali tambang yang digunakan untuk memanjat gedung serta satu kantong plastik hitam. 

Pengepungan itu berlangsung dramatis dan berlangsung sekitar enam jam, saat personel kepolisian masuk ke dalam gedung dan menyisirnya ternyata tidak ditemukan pelaku di dalam gedung tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami