Home News Metropolis Selama Mei, Ada 19 Kecelakaan Lalu Lintas di Kotim, 9 Orang Meninggal Dunia

Selama Mei, Ada 19 Kecelakaan Lalu Lintas di Kotim, 9 Orang Meninggal Dunia

  Muhamad Oktavianto   | Jumat , 02 Juni 2023
56059ec1b9b189186f8c85c4a5b96aae.jpg
Ilistrasi.net

KLIK.SAMPIT -Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Kotawaringin Timur mencatat terdaoat 19 kecelakaan lalu lintas, 9 orang meninggal dunia, dan 20 korban luka ringan, selama bulai Mei 2023 tadi. 

Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana membeberka , tercatat sebanyak 19 laporan dengan catatan korban meninggal dunia sebanyak 9 orang, luka berat 0, dan yang mengalami luka ringan sebanyak 20 orang. Serta kerugian material yang di alami akibat 19 insiden kecelakaan tersebut sebesar Rp 33.150.000,-.

"Seluruh kecelakaan tersebut terjadi di dalam Sampit dan di luar kota Sampit. Seperti di jalan provinsi yang menghubungkan antarkabupaten yang memang jalanan rawan kecelakaan," jelas Azmi, Jumat (2/6).

Dijelaskannya dari kecelakaan tersebut kebanyakan yang mendominasi korban merupakan pengendara roda dua.

Dikatakan kalau faktor utama yang menjadi kecelakaan lalulintas yakni faktor kelalaian manusia atau human error. 

"Faktor utama yang menyebabkankan kecelakaan ialah manusia itu sendiri. Namun ada juga beberapa hal yang menjadi pendorong terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh jalan itu misalnya kurangnya marka jalan, jalanan gelap pada malam hari, dan jalan yang rusak parah," ucapnya.

Azmi tak bosan mengingatkan masyarakat khususnya agar berhati-hati pada saat berkendara. Dan, mengecek kendaraan yang akan dikendarai hingga dipastikan aman.

"Serta tidak memacu kendaraan dalam kecepatan yang tinggi. Selain itu juga diharapkan agar tidak berkendara dalam keadaan mengantuk karena itu berbahaya bagi diri sendiri dan juga orang lain," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami