Home News Metropolis Berharap Pelajar Bisa Memaknai Kelahiran Pancasila sebagai Dasar Negara

Berharap Pelajar Bisa Memaknai Kelahiran Pancasila sebagai Dasar Negara

  Sugianto   | Kamis , 01 Juni 2023
6ce59f808f5a7b0d73a113c72cf706fe.jpg
Kepala SDN 3 Baamang Hilir saat menjadi pembina upacara peringatan hari lahir pancasila.

KLIK.SAMPIT- Sekolah Dasar Negeri 3 dan Sekolah Dasar Negeri 7 Baamang hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila., Kamis (1/6).

Peringati hari lahir Pancasila menjadi Momentum anak- anak peserta didik lebih memaknai lahirnya Pancasila.

"Alhamdulillah hari ini kami di dua SD yakni SDN 3 dan SDN 7 Baamang hilir gelar upacara," ucap Kepala SDN 3 Baamang hilir Sumiyati, Kamis (1/6).

Dikatakan Sumiyati kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan dan instruksi dari Bupati Kotim Halikinnor, agar menggelar upacara di setiap sekolah. 

Lanjutnya, setiap peringatan hari lahirnya Pancasila yakni tanggal 1 Juni bertepatan tanggal merah kalender sekolah tersebut tidak pernah melaksanakan upacara. Namun tahun ini mereka bisa menggelar upacara hari lahir Pancasila tersebut.

"Biasanyakan peringatan Hari Lahir Pancasila ini bertepatan dengan tanggal merah di kalender, mereka kan kadang- kadang di rumah aja, namun hari ini berbeda, kita gelar upacara," imbuhnya.

Ia berharap peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut bagi anak- anak peserta didik, khususnya SDN 3 dan SDN 7 Baamang hilir agar bisa lebih memaknai nilai lahirnya Pancasila tersebut.

"Dengan adanya upacara ini kami berharap, mereka lebih bisa memaknai arti lahirnya Pancasila ini," pungkas Sumiyati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami