Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Ajak Pemilih Pemula Berpartisipasi dalam Pemilu 2024

Bupati Kotim Ajak Pemilih Pemula Berpartisipasi dalam Pemilu 2024

  Sugianto   | Selasa , 30 Mei 2023
3b60d0701fbe2699de85395f4da53caa.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat menandatangani komitmen bersama menyukseskan Pemilu 2024, Senin (29/5).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengajak para pemilih pemula khususnya generasi milenial untuk meningkatkan partisipasi Pemilu 2024. 

Hal itu sebagai wujud bersama dalam menyukseskan hajat politik lima tahunan baik Pileg, Pilpres, dan Pilkada.

"Salah satu peran generasi milenial, nanti di tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi, akan memilih calon-calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten maupun kota bahkan Pemilihan Presiden dan Kepala Daerah," ucap Halikinnor, Senin (29/5).

Halikin mengatakan sebagai pemilih pemula biasanya mereka kadang- kadang apatis atau cuek tidak mau ikut menggunakan suaranya sebagai hak pilih. 

"Nanti saatnya mereka lah yang akan memasuki dunia kerja, dunia politik, mereka sendiri yang akan menjadi pelaku politik," tuturnya.

Lanjutnya, sebagai generasi milenial mereka juga memiliki tanggung jawab bersama menciptakan iklim demokrasi yang sehat dan kuat, demi kesuksesan Pemilu 2024. Sebab, selain menjadi agen perubahan, pemuda berperan sebagai agen pembangunan.

"Para pemuda memiliki peran dan tanggung jawab dalam melancarkan atau melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, maka belajarlah mulai sekarang dalam menggunakan hak pilih dengan baik," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami