Home Pemerintah Kotawaringin Timur Berharap Pengembangan Landasan Pacu Bandara H Asan Sampit untuk Peningkatan Ekonomi

Berharap Pengembangan Landasan Pacu Bandara H Asan Sampit untuk Peningkatan Ekonomi

  Sugianto   | Selasa , 30 Mei 2023
ef8920b9d78cc3cf46512b8d86a2f669.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau bandara H Asan Sampit bersama Kepala Bandara wilayah VII Balikpapan, Senin (29/5).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini berupaya mengembangkan landasan pacu atau runway Bandar H Asan Sampit. 

Hal tersebut dilakukan agar ekonomi daerah semakin meningkat dengan banyaknya investor. 

"Kita perlu perlebar dan perpanjang runway bandara yang ada ini, dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi daerah," kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin (29/5).

Halikin menuturkan perpanjangan dan pelebaran runway tersebut sangat penting. Pasalnya berdasarkan data penduduk Kotim merupakan jumlah terbesar se-Kalimantan tengah.

"Dengan jumlah penduduk kotim yang banyak ini otomatis mobilitas transportasi udara juga sangat tinggi," tuturnya.

Selain itu menurutnya daerah ini juga banyak peluang investasi bagi investor yang masuk. Sedangkan investor tergantung dari transportasi yang mendukung dan memadai.

"Banyaknya investasi masuk itu tergantung bagaimana kemajuan daerah salah satunya transportasi udara," timpalnya.

Lanjutnya, beberapa waktu lalu pejabat negara batal datang ke Sampit karena pesawatnya tidak bisa langsung terbang ke sini. Ini salah satu yang masih menjadi kendala daerah. Ia pun berharap dengan banyaknya investasi yang yang masuk akan meningkatkan ekonomi daerah.

"Kita berharap bandara yang ada ini bisa diperbesar runway-nya sehingga kapasitasnya bisa menampung lebih banyak penumpang dan ekonomi kita semakin meningkat," demikian Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami