Home Peristiwa Tabrakan Maut di Desa Pelangsian, Dua Pemuda Tewas dan Satu Orang Kritis

Tabrakan Maut di Desa Pelangsian, Dua Pemuda Tewas dan Satu Orang Kritis

  Muhamad Oktavianto   | Minggu , 28 Mei 2023
9e7b0739c97eeb41ea1f436294f4135e.jpg
Salah seorang korban kecelakaan Fadil yang meninggal dunia di Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sabtu malam (27/5).

KLIK.SAMPIT - Sebuah kecelakaan terjadi antara dua buah sepeda motor, talni sepeda motor beat dan Jupiter MX King yang melibatkan 4 orang pemuda. Kecelakaan membuat 2 di antaranya meninggal dunia. 

Kejadian tersebut tersejadi di Jalan Ir juanda Desa Pelangsian, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sabtu (27/5) malam hari sekitar jam 23.00 WIB.

Menurut keterangan Budi teman salah satu korban, kecelakaan maut tersebut terjadi karena salah seirang pengendara melaju dengan kencang dari arah berlawan. Hingga terjadi kecelakaan maut tersebut.

"Saya kurang tahu kronologis kejadiannya bagaimana, namun tampaknya tabarkan tersebut terjadi berlawanan arah," ungkap Budi Minggu (28/5). 

Dirinya juga mengatakan identitas kedua temannya yakni Wawan meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan yang satunya lagi Anton sedang kondisi kritis.

Sementara untuk dua orang lainya, satu orang meninggal dunia bernama Fadil. Sedangkan korban yang berboncengan bersama dengan Fadil belum diketahui identitasnya sampai saat ini.

Dia mengatakan kalau kedua temannya tersebut saat itu hendak pulang dari sebuah acara musik di Gang Mawar Desa Pelangsian.

"Saat itu mereka (Wawan dan Anto) mau pulang dari acara musik, dan tidak jauh dari Gang Mawar dia mengalami kecelakaan hingga membuatnya tewas di rumah sakit," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut ketiga orang pemuda yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut harus dilarikan ke Rumah Sakit umum dr Murjani Sampit.

Dua orang pemuda tersebut meninggal dunia karena luka pada bagian kepala. Sedangkan kedua orang lainya satu orang kritis dan satu nya lagi mengalami luka ringan.

"Korban yang terlibat kecelakaan itu ada empat, tiga orang dilarikan kerumah sakit, dua meninggal dunia dan satu orang lagi dalam keadaan Kritis, untuk yang satunya lagi katanya mengalami luka ringan," ucapnya.

Saat ini pihak kepolisian sudah mengevakuasi TKP kecelakaan tersebut dan masih menggali informasi penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut.

"Saat ini anggota saya sudah ke TKP untuk mengamankan TKP, dan masih melakukan penyelidikan yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut," kata Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana saat dihubungi klikkalteng.id.

Hinga kini penyebab kejadian kecelakaan maut tersebut belum diketahui. Namun menurut beberapa warga setempat kejadian tersebut karena jalan yang gelap di kaqasa TKP tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami