Home Pemerintah Kotawaringin Timur Simpul Jaringan Sebagai Pendukung Pengambilan Kebijakan Geoportal Kotim

Simpul Jaringan Sebagai Pendukung Pengambilan Kebijakan Geoportal Kotim

  Sugianto   | Kamis , 25 Mei 2023
9284297755e66d372f9025d03dab5b8b.jpg
Wakil Bupati Kotim Irawati saat penandatanganan nota kesepakatan kerjasama tentang simpul jaringan bersama BIG RI dan peluncuran Geoportal Kotim.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar peluncuran Geoportal Kotim dan penandatangan nota kesepakatan bersama Badan Informasi Geospasial Republik Indonesia. 

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menggelar launching dan penandatangan nota kesepakatan bersama BIG RI," ucap Wakil Bupati Kotim Irawati, Kamis (25/5).

Irawati menjelaskan Kotim merupakan salah satu posisi kota terpenting di provinsi Kalimantan Tengah, ini dapat dilihat dari peta regional Kalteng dengan bermacam program strategisnya.

"Posisi ini sangat strategis, secara ekonomis Kotim merupakan daerah yang cukup maju," ujarnya.

Ia menambahkan, beberapa kebijakan strategis antara lain Sampit terang, Sampit bebas banjir, Sampit bersih, Kotim bebas blank spot, satu kecamatan satu ekskavator, satu desa satu kegiatan, dan Kotim Harati.

"Semua komponen ini merupakan langkah strategis Kotim yang sudah dan akan dilakukan," tandasnya.

Ia berharap dengan terbentuknya simpul jaringan ini bisa mendukung pengambilan dan yang termuat dalam Geoportal Kotim tersebut.

"Saya berharap dengan telah dibentuknya simpul jaringan ini bisa mendukung pengambilan kebijakan selanjutnya yang berbasis data sektoral dan data spasial dalam Geoportal kotim," demikian Irawati. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami