Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Mendukung Program Keluarga Berencana Berkualitas

Bupati Kotim Mendukung Program Keluarga Berencana Berkualitas

  Sugianto   | Selasa , 23 Mei 2023
ea7bc3df197b429714f476374720d593.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau Pelayanan KB MKJP yang digelar Kodim 1015 Sampit bersama DP3AP2KB Kotim, Selasa (23/5).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengajak semua pihak terkait untuk mendukung program pelayanan keluarga berencana metode kontrasepsi jangka panjang (KB MKJP).

Hal tersebut disampaikan Halikinnor saat meninjau secara kegiatan tersebut, yang digelar Kodim 1015 kerjasama Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan keluarga berencana (DP3AP2KB) Kotim.

"Saya minta dukungan semua pihak untuk memberikan pelayanan KB yang berkualitas," ucap Halikin, selasa (23/5).

Lanjutnya, dukungan dari berbagai pihak terkait, stakeholder, provider medis dan mitra kerja, baik pemerintah maupun swasta sangat penting. Pasalnya kegiatan utama tentunya untuk pengendalian penduduk melalui ketersediaan pelayanan dan alat kontrasepsi. 

"Untuk itu saya ingin komitmen semua pihak terkait untuk terlibat dan mendukung program program ini," timpalnya. 

Halikin menjelaskan program KB MKJP telah berhasil menurun kan angka kelahiran, angka kematian ibu dan berkontribusi pada peningkatan partisipasi perempuan di bidang ekonomi.

"Saya juga ingin agar masyarakat meningkatkan komitmen, terutama pasangan usia subur dalam ber- KB," tandasnya.

Ia pun mengapresiasi kegiatan yang digelar Kodim 115 Sampit dan DP3AP2KB Kotim tersebut.

"Saya atas nama Pemkab Kotim maupun secara pribadi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodim 115 Sampit dan DP3AP2KB Kotim yang terus memberikan pelayanan KB kepada masyarakat, " katanya. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami