Home News Metropolis Tablik Akbar UAS di Sampit Bakal Kembali Dibanjiri Ribuan Jemaah

Tablik Akbar UAS di Sampit Bakal Kembali Dibanjiri Ribuan Jemaah

  Sugianto   | Jumat , 19 Mei 2023
3dc9482fdae1a2797afaca4faa1540f0.jpg
Rapat pemantapan kesiapan Tablik Akbar Ustaz Abdul Somad di Masjid Wahyu Al -hadi, Sampit, Jumat (19/5).

KLIK.SAMPIT - Tablik akbar dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, awal pekan depan bakal kembali dibanjiri ribuan jemaah. 

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bersama pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kotim menggelar rapat pemantapan di Masjid Agung Wahyu Al-Hadi komplek Islamic Center Sampit. 

"Alhamdulillah hari ini kami menggelar pemantapan kesiapan tabligh akbar tuan guru Ustaz Abdul Somad ," ucap Sekretaris PHBI Kotim Asikin Arpan, Jumat (19/5). 

Lanjutnya rapat digelar menyangkut hal- hal secara teknis yang perlu dipersiapkan guna kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut.

"Telah kami perhatikan dan rapatkan, baik itu hal kecil sampai yang besar. Alhamdulillah telah kamu lakukan semua," sambung Asikin. 

Menurutnya, kedatangan UAS merupakan berkah bagi Kotim. Kegiatan ini nantinya akan menarik minat masyarakat. Bahkan bisa mencapai ribuan jemaah yang akan hadir pada acara tersebut. Pasalnya UAS merupakan salah sati dai yang selalu dinanti kedatangannya. 

"Saya perkirakan akan banyak jemaah yang hadir, bahkan bisa mencapai ribuan bakal memenuhi masjid," tuturnya.

Untuk itu dalam mengantisipasi membludaknya jemaah yang nantinya akan hadir. Pihaknya sudah berkoodinasi dengan pihak terkait. Baim dari segi keamanan dan dari kesiapan lainnya, untuk antisipasi jika nanti masjid tidak memenuhi kuota jamaah.

"Kamj sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan seperti Kodim, Polres dan Dishub. Kami juga sudah menyiapkan dua buah layar ukuran 3×4 guna antisipasi kalau masjid tidak muat. Jadi Aman," pungkas Asyikin. 

Seperti diketahui, ini merupakan ketiga kalinya UAS datang ke Sampit. Kali ini UAS akan mengisi tausiah di Masjid Alhadi, Senin pagi (22/5).(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami