Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Raih Predikat WTP Ke -9

Pemkab Kotim Raih Predikat WTP Ke -9

  Sugianto   | Jumat , 19 Mei 2023
f34bc3630b17a1ea5b54c71ee7c9a90e.jpg
Bupati Kotim Halikinnor, saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah dari BPK Perwakilan Kalteng dengan capaian predikat WTP, Jumat (19/5).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sukses mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian hasil pemeriksaan keuangan dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia perwakilan Kalimantan Tengah. 

Predikat WTP tersebut ditandai penyerahan Laporan Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2022 oleh BPK RI Perwakilan Kalteng kepada Bupati Kotim Halikinnor, Jumat (19/5).

"Alhamdulillah, Kotim bisa mempertahankan predikat WTP yang ke- 9 kali," ucap Bupati Kotim saat menerima penghargaan dari BPK RI Perwakilan Kalteng di Palangka Raya, Jumat (19/5).

Halikin menuturkan, predikat WTP tersebut merupakan sinergi dan perjuangan Pemkab Kotim bersama jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam hal komitmen dalam terhadap pertanggungjawaban Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKDP). Sehingga data bisa disampaikan dengan cepat dan tepat sesuai ketentuan kepada BPK - RI.

"Ini merupakan komitmen bersama serta sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan daerah," tuturnya.

Ia berharap dengan predikat WTP tersebut kepada perangkat daerah agar lebih meningkatkan kinerjanya. Termasuk dalam melaksanakan program yang bisa menyejahterakan rakyat, menuntaskan kemiskinan, perbaikan kesehatan, dan ekonomi kerakyatan.

"Saya berharap dengan penghargaan WTP ini, tentunya kami Pemkab Kotim bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang lebih optimal serta lebih inovatif lagi kepada masyarakat," pungkas dia.(KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami