Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Minta Lurah, Kades, dan Camat Serius Menangani Warga Putus Sekolah

Bupati Kotim Minta Lurah, Kades, dan Camat Serius Menangani Warga Putus Sekolah

  Sugianto   | Kamis , 18 Mei 2023
5fec3e53c98edd51896296660e95e6b0.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat mengunjungi keluarga Hendra anak yang putus sekolah di Jalan Baamang I RT 01 RW 01 Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kotim.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta para lurah, kepala desa dan camat untuk serius memperhatikan warganya yang putus sekolah.

Hal ini disampaikan saat mengunjungi keluarg Hendra anak yang putus sekolah di Jalan Baamang I, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kotim.

"Kita minta kepada camat, lurah dan desa untuk serius untuk menangani permasalahan putus sekolah ini," tegas Halikin, Kamis (18/5)

Menurut Halikin terkait permasalahan tersebut perlunya dilakukan pendampingan dan monitor dari lurah ,kepala desa hingga camat dengan melihat bentuk permasalahan dasarnya dahulu.

"Ini merupakan bentuk evaluasi bersama untuk merumuskan sebuah kebijakan yang tepat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Halikin juga berharap kepada sekolah yang terdapat siswa yang tidak mampu maupun terkendala administrasi berkas, segera dikomunikasikan kepada pihak pemerintah setempat sehingga menghasilkan solusi yang terbaik.

"Kami minta kepada sekolah agar mengomunikasikan kepada kami, karena anak-anak ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mereka meraih kesuksesan," pungkas Halikin (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami