Home DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Seruyan Manfaatkan Lahan Pekarangan untuk Bercocok Tanam

Ajak Masyarakat Seruyan Manfaatkan Lahan Pekarangan untuk Bercocok Tanam

  Redaksi   | Selasa , 16 Mei 2023
71e6df3339ab7f1b66223f15dcc710de.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengajak masyarakat di kabupaten itu memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di lingkungan masing-masing untuk bercocok tanam. 

Menurutnya, salah hal tersebut akan mempunyai nilai ekonomi yang secara tidak langsung juga akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sebaiknya lahan pekarangan kosong itu dimanfaatkan, seperti berkebun. Tidak harus dengan lahan yang luas atau besar, yang skala kecil saya rasa juga bisa. Ya paling tidak bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari, “ katanya, Selasa (16/5).

Politisi PDI-Perjuangan ini berharap masyarakat bisa lebih kreatif dalam memanfaatkan potensi yang ada di lingkungan masing-masing.

Meskipun demikian, tentu dalam hal ini juga diperlakukan dorongan dari pemerintah setempat, terlebih pemerintah desa untuk bisa manfaatkan potensi yang ada dan membantu masyarakat.

"Seperti yang sering saya sampaikan, pemerintah desa agar membantu masyarakatnya dari segi program yang mengacu kepada ekonomi kerakyatan. Salah satunya mendorong pemanfaatan lahan sekitar," demikian Eko. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami