Home News Metropolis Rusak Parah, Jalan Seranau - Cempaga Jadi Kubangan Lumpur, Warga Mengeluh

Rusak Parah, Jalan Seranau - Cempaga Jadi Kubangan Lumpur, Warga Mengeluh

  Sugianto   | Rabu , 17 Mei 2023
48776c9e28f4a5d281806e989e6c199b.jpg
Jalan penghubung Kecamatan Seranau - Kecamatan Cempaga yang mengalami kerusakan parah, menyulitkan pengguna jalan melintas.

KLIK.SAMPIT- Ruas jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kecamatan Seranau - Kecamatan Cempaga mengalami kerusakan parah. Jalan tersebut saat ini tak ubahnya dengan kubangan berlumpur.

Akibatnya warga yang melewati jalan tersebut kesulitan karena kendaraan mereka yang tenggelam di lumpur. 

"Kondisi jalan yang becek dan berlumpur ini, sudah lama kira- kira dari setahun belakangan ini," ucap Rusdi, warga yang biasa melintas di kawasan itu, Rabu (17/5).

Dia menyebutkan sejumlah titik jalan yang rusak parah tersebut merupakan akses utama mereka dalam beraktifitas sehari- hari. Baik untuk bekerja, mengantar anak sekolah, maupun untuk keperluan lainnya. 

"Parahnya lagi jalan tersebut sering mengakibatkan pengendara motor terjatuh, dan kendaraan roda empat tak bisa jalan karena terjebak dalam kubangan," bebernya.

Lebih lanjut Ia menambahkan kondisi jalan tersebut , ketika habis turun hujan mereka tidak bisa melawati jalan tersebut akibat terlalu banyak kubangan. Pihaknya juga sudah berupaya memperbaimi dengan gotong royong. 

Namun karena banyaknya titik yang rusak ,kondisinya masih saja rusak parah.

"Kami berharap jalan ini dapat perhatian serius oleh pemerintah. Soalnya kalau habis hujan, jalannya sangat becek, banyak genangan air karena kubangan," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami