Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Terus Matangkan Persiapan sebagai Tuan Rumah Porprov XII

Pemkab Kotim Terus Matangkan Persiapan sebagai Tuan Rumah Porprov XII

  Sugianto   | Rabu , 17 Mei 2023
a94290e36359f76557a0129ac8baee84.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Sekda Kotim Fajrurrahman dan Kadispora Kotim Wim RK Benung saat meninjau progres pembangunan lapangan sepak bola Stadion 29 Nopember Sampit, Rabu (17/5).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Kotim bersama sejumlah pejabat meninjau progres pembangunan lapangan sepak bola Stadion 29 Nopember Sampit, Rabu sore (17/5). 

Peninjauan itu merupakan pematangan persiapan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah tahun 2023. 

"Alhamdulillah kita melihat sendiri rumput alaminya tumbuh subur dan hijau. Sesuai keinginan kita," ucap Bupati Kotim Halikinnor, Rabu (17/5).

Diungkapkannya, dirinya sempat merencanakan untuk menanam rumput sintentik, namun hal itu membuat lapangan tidak bisa digunakan untuk liga. 

Terkait kondisi lapangan sepak bola tersebut kedataran dan keseimbangan lapangan diyakini telah memenuhi standar nasional, bahkan internasional dan sudah memenuhi persyaratan digelarnya Porprov.

"Saya rasa sudah memenuhi standar internasional dan sudah seperti apa yang diharapkan serta bisa digunakan untuk liga," paparnya.

Ia menambahkan lapangan sepak bola Stadion 29 Nopember Sampit tersebut perlu pemeliharaan oleh dinas terkait yakni dinas pemuda dan olahraga. Sementara untuk fasilitas lain akan dikerjakan secara bertahap. Sembari menunggu perkembangan pelaksanaan Porprov tersebut.

"Insya Allah lapangan sepakbola dan fasilitas yang lain awal bulan juni sudah selesai semua dan kita siap kalau nanti Porprov digelar di Kotim, " demikian Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami