Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Berharap Perguruan Tinggi Baru Mampu Lebih Meningkatkan SDM

DPRD Kotim Berharap Perguruan Tinggi Baru Mampu Lebih Meningkatkan SDM

  Sugianto   | Rabu , 17 Mei 2023
0580cdd711f79ed17860659cdf45a581.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim Dadang Siswanto usai menghadiri Grand Launching Universitas Muhammadiyah Sampit, Selasa (16/5).

KLIK.SAMPIT- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang Siswanto mendukung keberadaan perguruan tinggi baru di daerah itu yakni Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA). 

Menurutnya ini merupakan upaya peningkatan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Terutama bagi daerah tersebut. 

"Pertama saya ucapkan selamat kepada UMSA yang telah launching," ucap Dadang Siswanto, Selasa (16/5).

Dengan telah berdirinya UMSA maka bertambahlah perguruan tinggi di Kotim. Sehingga pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti strata satu dan strata dua tidak perlu repot dan jauh-jauh ke luar daerah. 

Apalagi menurutnya, untuk biaya lebih hemat karena pelajar yang ingin kuliah hanya menempuh pendidikan di tempat asal.

"Kepada para orang tua yang ingin anaknya melanjutkan kejenjang perguruan tinggi, Dengan biaya yang lebih hemat namun tetap mendapatkan ilmu yang berkualitas, tak kalah dengan luar daerah salah satunya bisa menitipkan anaknya di UMSA," harapnya.

Di samping itu politisi asal PAN dari dapil II ini juga berharap Pemerintah Daerah dapat memberikan dukungan kepada UMSA agar universitas ini bisa berkembang lagi dan bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat Kotim.

“Kita harapkan dengan hadirnya UMSA di Kotim tentunya hal ini berdampak positif terhadap perkembangan SDM kita. Apalagi sudah kita ketahui untuk kualitas Universitas Muhammadiyah sudah sangat berkelas dan mumpuni,” demikian Dadang. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami