Home News Metropolis Jalan Trans Kalimantan di Cempaga Hulu Terendam Banjir, Arus Lalu Lintas Tersendat

Jalan Trans Kalimantan di Cempaga Hulu Terendam Banjir, Arus Lalu Lintas Tersendat

  Sugianto   | Minggu , 14 Mei 2023
7b6a719f83f664b443c64ed52d9f3d0b.jpg
Banjir merendam ruas Jalan Tjilik Riwut, Sampit - Palangka Raya, Minggu (14/5).

KLIK.SAMPIT- Banjir karena curah hujan lokal yang tinggi di wilayah Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir, Minggu (14/5).

Salah satunya yang terdampak adalah Jalan Trans Kalimantan atau Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Cempaga Hulu. Tepatnya di kilometer 128 Muara Desa Seluncing. 

"Di sini, hujan sehari saja airnya sudah naik. Kami menduga itu lantaran aliran sungai sudah tidak terawat lagi" kata salah seorang warga setempat Sri Rinjani, Minggu (14/5).

Menurutnya, diperkirakan air naik ke atas permukaan jalan setinggi hampir satu meter terjadi semenjak pukul 04.00 (subuh). Banjir sekarang mulai berangsur surut. Namun sebagian akses jalan terendam banjir masih sulit dilintasi kendaraan.

"Untuk kendaraan mobil bisa saja lewat tapi harus hati-hati. Sementara untuk sepeda motor sementara masih sulit hampir belum bisa lewat," bebernya. 

Masyarakat sekitar meminta kepada pemerintah daerah hingga perangkat desa, supaya lebih kreatif lagi menggali apa penyebab banjir ini, mencari solusinya.

"Setahu saya, banjir ini kerap terjadi lantaran aliran sungai yang kurang berfungsi secara maksimal. Saya harap pemerintah ke depannya sudah punya solusi yang tepat," demikian Sri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami