Home DPRD Seruyan Berharap Keberadaan dan Fungsi Puskesmas di Seruyan Optimal

Berharap Keberadaan dan Fungsi Puskesmas di Seruyan Optimal

  Redaksi   | Rabu , 10 Mei 2023
6f60599c0cf03c4ba3aa8dcfe92d592e.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko.

KLIK.SERUYAN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah kabupaten setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Salah satunya dengan mengoptimalkan keberadaan dan fungsi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko mengatakan, berdasarkan kunjungan reses pihaknya di daerah pemilihan II beberapa waktu lalu, mayoritas aspirasi masyarakat setempat adalah menyangkut pelayanan kesehatan.

“Dari kunjungan reses kami di dapil II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Hanau dan Danau Seluluk beberapa waktu lalu, salah satu aspirasi prioritas masyarakat yaitu pada permintaan agar pelayanan kesehatan ditingkatkan, oleh karena itu kami mendorong Pemkab agar melakukan optimalisasi fungsi dari Puskesmas,” katanya, belum lama ini.

Menurut Bambang, dengan optimalnya keberadaan dan fungsi puskesmas minimal dapat mempermudah masyarakat di dapil II terutama mereka yang berada di pinggiran yang jauh dari ibu kota, tentunya Puskesmas lah yang menjadi satu-satunya tujuan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Menurutnya, keberadaan Puskesmas saat ini masih ada beberapa yang menurutnya masih belum memadai. Baik dari segi bangunan fisik 

maupun fasilitas atau sarana-prasarana penunjang lainnya.

Oleh karena itu, terhadap beberapa Puskesmas yang saat ini masih jauh dari kata standar itu. Ia pun berharap pemerintah dapat memperhatikannya. 

Di antaranya dengan cara membenahi segala kekurangan yang ada di Puskesmas tersebut. Sehingga pelayanan Kesehatan maksimal. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami